TRAVELPACKER ALA MISS CHIC


Dress Miss Chic by koru_hijabwear

JAKARTA!!!
Wisata Edukasi!!!
Wisata Kuliner!!!
Yach, destinasi Miss Chic kali ini ke Ibu Kota Negara yaitu Jakarta. Kata orang Jakarta adalah kota dengan dua sisi. Jakarta adalah kota metropolitan di Indonesia yang sedang maju pesat, dengan banyaknya perkembangan bisnis, industri, dan juga pembangunan. Namun bagi saya Jakarta sebagai kota yang keras karena butuh pertarungan untuk bertahan di kota itu. Kota yang bisa mengubah seseorang dalam sekejap. Kota yang memberikan mimpi sekaligus meleburkan mimpi. Mungkin karena itu Miss Chic enggan ketika berlama-lama di Jakarta.
Kami memutuskan ke Jakarta bukan tanpa sebab karena kami ingin mengikuti workshop public speaking yang diajarkan langsung oleh Miss Merry Riana. Sosok perempuan muda dan sangat menginspirasi dengan jargon “Mimpi Sejuta Dollar”. Kami sering ke Jakarta baik untuk urusan edukasi atau berlibur menemui sanak saudara. Perjalanan biasanya ke Jakarta sudah ada yang mengatur jadwal dan fasilitas tersedia baik dari kantor atau dari saudara, tapi kali ini kami membuatnya berbeda. Travelpacker! Seperti backpacker tetapi menggunakan travelbag. Nggak ribet? Sejauh ini nggak ribet sama sekali justru nggak capek tingga dorong aja, nggak perlu angkat beban.
Travelpacker ala Miss Chic
Berangkat ke Jakarta kami memutuskan memakai jasa transportasi Bus Malam seharga Rp. 260.000/orang dengan fasilitas makan 2x, charger hp, toilet, AC, bantal dan selimut. Oia, untuk pilihan transportasi ini disarankan buat kamu yang melakukan perjalanan santai penuh kesabaran karena butuh waktu maksimal 18 jam dari Terminal Bungurasih sampai ke Kantor Bus Malam yang kami tumpangi di jalan Ra. Kartini Jakarta Selatan. Karena tujuan kami di acara public speaking yakni di Gadjah Mada Plaza Jakarta Pusat, dari RA. Kartini kami naik bemo seharga Rp. 3500 ke halte busway Pondok Pinang. Kami membeli tiket busway seharga Rp. 40.000 berbentuk card untuk menuju halte Harmoni waktu yang kami butuhkan kira-kira 1,5 jam karena melewati 26 halte. Sampai di Harmoni kami oper ke busway jurusan kota turun di halte Sawah Besar. 
 Miss Chic ditemani Giordani Gold Body Cream by Oriflame
Sampailah kami di Gadjah Mada Plaza untuk mengikuti workshop sampai jam 21.00 WIB, sangat menyenangkan dan seru. Miss Merry Riana mengajarkan langsung tanpa henti teknik-teknik public speaking. Mengenai materi lengkapnya menyusul ya di tulisan Miss Chic selanjutnya. Setelah dari acara kami pulang ke hotel yang telah kami pesan dua hari sebelum acara tepatnya di Red Planet Hotel yang terletak di Pasar Baru. Transportasi kali ini kami memilih taksi dari Gdjah Mada Plaza ke hotel cukup bayar Rp. 30.000. Red Planet Hotel pelayanannya dan suasananya sangat memuaskan dengan lowbudget Rp. 350.000 dapat double bed dan breakfast untuk dua orang, kamar mandi yang bersih ditambah fasilitas air hangat. Malamnya kami merasa sangat lapar, mau keluar kamar uda males banget, akhirnya kami memutuskan untuk pesan melalui Gojek nasi goreng kambing kebon sirih sebanyak 1.5 porsi seharga Rp. 51.000 ditambah gojek Rp. 10.000.
Hari selanjutnya kami sepakat untuk bangun pagi karena sore harinya kami harus kembali ke Surabaya. Kami memutuskan untuk wisata edukasi ke Museum Bank Indonesia (BI) dan ke Museum Fatahillah. Dari Red Planet Hotel kami naik bemo di seberang jalan hotel tempat kami menginap cukup dengan Rp. 6000/orang sampai di Museum BI, tiket masuk di Museum BI Rp. 5000/orang. Museum BI sangat bagus dari segi bangunan, koleksi dan pelayanannya. Tak terasa satu jam kami berputar-putar mengikuti perkembangan sejarah asal mula mata uang, sejarah mata uang di Indonesia dan perkembangan mata uang di Indonesia. Setelah puas di Museum BI kami lanjutkan perjalanan ke Museum Fatahillah untuk berkeliling. Cuaca yang panas membuat kita menepi ke Café Batavia 1805, kami memilih area no smoking yang terletak di lantai 2. Café dengan gaya klasik khas western tak ayal ada beberapa bule yang sedang menikmati makanan atau minumannya. Mengenai harga makanan dan minuman di Café Batavia antara Rp. 50.000 s/d 300.000 ditambah Service CHG dan Tax 10% dan untuk rasa standart, tidak terlalu pas dimulut saya. 
Metamorfosa Logo Bank Indonesia
Setelah puas kami melanjutkan ke ITC Mangga Dua sempat bingung menuju kesana menggunakan transportasi antara busway, bemo, taksi atau bajaj. Karena kami penasaran merasakan sensasi naik bajaj akhirnya kami memilih transportasi khas Jakarta tersebut. Sangat ramah dikantong cukup dengan Rp. 20.000 sampai di ITC Mangga Dua. Sampai di ITC Mangga Dua kami membeli oleh-oleh kaos khas Jakarta Rp. 100.000 dapat 6 kaos. Suasana di ITC Mangga Dua sangat ramai, mayoritas dipenuhi oleh orang-orang Chinese. Kami menghabiskan waktu selama dua jam untuk mengelilingi ITC Mangga Dua. 
Cafe Batavia 1805

Pukul 13.30 WIB kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke Bandara Soekarno Hatta dengan menggunakan taksi berwarna kuning karena gratis tol, mengenai kenyamanan dan keamanan taksi sangat puas. Dari ITC Mangga Dua ke bandara menghabiskan Rp. 110.000. Suasana menuju Bandara sepi dan lancar untuk ukuran lalu lintas Jakarta, usut punya usut karena hari itu adalah Minggu, tidak seramai hari biasanya. Sehingga perkiraan waktu sampai di Bandara dua jam menjadi lebih cepat hanya setengah jam saja. Kami memilih menaiki pesawat yang identik dengan gambar Raja Hutan J pesan melalui eticket seharga Rp. 463.700. Alhamdulillah perjalanan ke Jakarta sangat menyenangkan dengan lowbudget Travelpacker ala Miss Chic. 



 

2 komentar:



Mrs. Benny Setiawan mengatakan...

Wow.. amazing.. tapi.. kali ini kalian pergi tanpa aku.. huhuhu.. (merana di pojokan) hahahaha.. eniwei,kalian wajib and kudu buat sharing lo.. crita ke aku ttg pengalaman kalian yang menakjubkan barenk Merry Riana.. duuuuuhhhh.. sedih deh krn ga bisa ikutan.. hmm.. congratz ya temen2.. krn proses yang amazing yg kalian rasakan.. aku juga sedang berproses disini.. saling mendoakan ya,gals.. muach2.. semangatttt.. God alwayz bless us.. amin3x..

Miss Chic mengatakan...

iyaa, kami manggut-manggut sambil flasback lahhh memang semua2nya pasti harus ada toeir yang bener dan praktik yang bener, yang paling amazing merry riana 12 jam nonstop ngajar dan berdiri... pasti semangat,,,

Posting Komentar