MERRY RIANA BONGKAR THE POWER OF PUBLIC SPEAKING

Sabtu, 09 Januari 2016 saya mengikuti workshop intensive Miss Merry Riana dari pukul 09.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB di Gadjah Mada Plaza Jakarta. Kali pertama saya berpikir bahwa sepertinya materi yang diajarkan oleh Miss Merry Riana kemungkinan hanya diakhir acara, layaknya konser musik. Tetapi pemikiran saya sungguh keliru, karena dari awal sampai akhir 90% diisi oleh Miss Merry Riana. Saya sangat takjub karena miss Merry Riana mengajar 12 jam tanpa lelah, tetap stabil dan semangat. Energi Miss Merry Riana sungguh menakjubkan, dari situ saja bisa terlihat, bahwa perempuan ini memang patut dan pantas untuk menjadi sukses. 

Selain takjub dengan semangatnya, saya juga takjub akan gaya pengajarannya yang balance yakni memberikan teori melalui media powerpoint dan flip cart setelah teori selanjutnya Miss Merry meminta peserta untuk mempraktikan setiap tahap dalam public speaking. Peserta diminta menjadi super student merespon aktif setiap materi yang diberikan Miss Merry dalam tahap-tahap public speaking. Miss Merry Riana memberikan tahap-tahap dan membongkar cara berpikir peserta mengenai the power of public speaking yang selama ini banyak orang tidak menyadarinya dan memberikan informasi penting bahwa kekuatan public speaking justru terletak pada Full Body Communication meliputi body language (55%) selebihnya personality (38%) dan words (7%).  
Workshop public speaking merupakan kegiatan yang memang perlu dipelajari dan dilatih terus menerus agar memiliki kemampuan public speaking yang baik, oleh karena itu diperlukan teknik-teknik public speaking yang baik dan benar. Miss Merry Riana memberikan secara lengkap dimulai dari bagaimana pada saat (1) Memperkenalkan diri (introducing) harus penuh muatan akan power position dan ekspresi yang powerfull, selanjutnya agar mengakrabkan suasana antara pembicara dengan peserta Miss Merry membagi ilmu mengenai (2) Ice Breaking yang disebut dengan permainan Change yaitu mengubah alur cerita Cinderella sesuai dengan keinginan peserta, lalu diajarkan pula teknik mengenai (3) Powerful Posture dalam public speaking antara lain posisi huruf L, V, U, dan I, kemudian (4) Stage Anchoring terdiri dari Timeline, Ordinal dan Emotional (5) Audience Interaktif meliputi Unrolling Question, Repetitif, Seeded Respon dan Commont Respon. 
Pada akhir workshop semua peserta diminta untuk Show Time dengan cara menjadi pembicara yang menggabungkan semua teknik yang sudah diajarkan. Magis! Seperti quote Miss Merry Riana "Rahasia kehebatan adalah rasa yakin, percaya diri, serta selalu merasa aman dengan berbagai keputusan dan pemikiran kita sendiri” membuat saya dan semua peserta lainnya melakukan Show Time secara cepat, yakin dan penuh percaya diri.

2 komentar:



Mrs. Benny Setiawan mengatakan...

Wah,wajib dijabarkan tuch poin2 diatas pas kita ketemu entar.. *penasaran bangetttt.. hihihi.. love n mizz u Gol.. peluk cium..

Miss Chic mengatakan...

hahahaha iya perlu simulasi langsung, sippppp

Posting Komentar