CINTA BERBICARA


Cinta bisa didefinisikan sebagai sebuah perasaan kasih yang datang dari hati untuk seseorang yang begitu teristimewa, lima huruf dengan perbandingan tiga huruf konsonan dan dua huruf vokal, jika dituliskan begitu sederhana bukan?tetapi cinta bukan hanya untuk dituliskan melainkan diukir didalam hati karena jika dituliskan akan begitu mudah terhapus oleh gelombang cinta yang datang semusim. Tapi lihat jika kamu mengukirnya, aku menyebutnya cinta sejati karena tetap melekat erat pada hati walaupun kapas cinta berusaha menghapusnya. Begitu indah.
 
Namun lain jika cinta tak mampu diutarakan hanya mampu menyimpannya dalam hati bisa-bisa cinta akan berubah menjadi seekor lintah yang siap menghisap darahmu hingga tetes terakhir. Menyakitkan. Tapi terkadang kamu berada dalam situasi yang seperti itu, mengukir nama seseorang dalam hati dan tak ada kekuatan untuk mengutarakan, hanya mampu berdiam diri memandang lekat tanpa berkata. Menjadi manusia bodoh, menunggu tangan Tuhan, berharap disatukan oleh kalimat ‘kalau jodoh nggak bakalan lari kemana’ bisa dimengerti, tapi kamu harus sadar bahwa itu hanyalah kalimat pelega, kamu mengerti jika hatimu mulai kecewa karena tak mampu menerima sehingga datanglah kalimat tersebut. Sama saja menunggu kedatangan seseorang disebuah tempat yang tertutup badai kabut berkepanjangan, hanya kebingungan dan penuh dengan ketidakjelasan menggelayuti pikiranmu. Penantian kosong. 

Disini aku tak menghendakimu untuk mengemis sebuah cinta, tapi untuk memperjuangkan sebuah cinta. Jangan pernah berada dalam penantian kosong, berharap keajaiban datang menghembuskan nafas cinta padanya. Keajaiban, kamu tahu jarang sekali terjadi. Jangan menjadi picisan dengan menyimpannya sendiri dalam hati, berjanji dalam hati untuk sabar menunggunya sampai akhir hayat tanpa mengutarakannya, janji bukan untuk disimpan tapi diutarakan, oleh karenanya sampaikan cintamu padanya ungkapkan segala perasaan yang ada untuknya, sekali lagi bukan untuk membuat harga dirimu remuk oleh sebuah pengakuan tapi lihatlah setidaknya kamu telah berubah menjadi manusia yang penuh dengan kejujuran, sampaikan bahwa namanya terukir jelas dalam hatimu yang terdalam dan setelahnya tangan Tuhan yang akan bermain didalamnya. Jika memang ada pertautan akan berakhir begitu indah dan jika tidak ingatlah setidaknya kamu telah membunuh lintah yang telah menggerogoti darah dalam hatimu, yakni sebuah penantian kosong, kamu tak lagi berada dalam sebuah badai kabut berkepanjangan melainkan berada pada persimpangan jalan yang begitu terang untuk menentukan langkah apa yang akan kamu tempuh setelahnya. Membahagiakan. (2009)

0 komentar:



Posting Komentar